Web Development

admin   4/07/2023  Comments Off on Web Development

Berisi tutorial seputar pengembangan website. Misalnya cara membuat halaman HTML, cara menggunakan framework CSS, cara merubah halaman website dengan CSS, membuat dropdown dengan JavaScript, dll. dari pembuatan di komputer lokal, menjalankan di server lokal, sampai menginstall website di penyedia hosting.

Pengembangan website merupakan salah satu layanan kami. Layanan yang lain adalah “jasa pembuatan Google Forms” dan “jasa konsultasi SEO”.

Kami menghadirkan tutorial web development agar bermanfaat bagi anda yang ingin belajar seputar pengembangan website.

Di internet banyak tersedia tutorial-tutorial cara membuat website, cara menggunakan CSS, cara menggunakan framework, cara menginstall local server, cara mengubah warna font, dll.

Dengan kanal ini kami berharap bisa membantu mereka yang membutuhkan pengetahuan mengenai pengembangan website.

Ilmu lebih bermafaat disebarkan. Ilmu tentang internet juga banyak disediakan orang secara gratis. Kami juga mendapatkan ilmu mengenai pengembangan website secara gratis dari website orang lain. Jadi, siapapun yang ingin belajar mengena website dipersilakan membacanya.

Dengan menguasai ketrampilan pengembangan website, anda bisa mencari uang lewat internet.


Daftar Tulisan

Website domain sendiri hanya dengan 20ribu rupiah

admin 10/07/2023 

Dengan 20ribu rupiah anda sudah bisa memiliki sebuah website dengan domain sendiri. Website ini bisa digunakan untuk blog, website portofolio, berita, sekolah, dan lain-lain.

Panduan memilih hosting untuk website anda

admin 27/05/2023  1

Hosting adalah tempat menyimpan file-file website dan webserver yang menjalankannya. Kalau kita membuka sebuah website kita mengakses file dari suatu hosting yang tersimpan di suatu komputer

Tips memilih nama domain untuk website

Tips memilih nama domain untuk website

admin 27/05/2023  1

Jangan asal pilih domain. Domain mempunyai peranan yang penting dalam sebuah website. Pemilihan domain akan memberikan pengaruh bagi SEO sebuah website.

7 CSS Framework untuk membuat desain website

7 CSS Framework untuk membuat desain website

admin 16/02/2022 

CSS Framework adalah alat bantu yang berisi kode-kode CSS untuk mempermudah dalam membuat layout tampilan halaman website. Dengan CMS Framework membuat layout website sangat menghemat waktu.

Gedit: text editor ringan untuk mengetik kode

admin 3/06/2021 

Gedit atau Gnome Edit adalah software bawaan Gnome di Linux yang bisa digunakan sebagai code editor untuk menulis kode-kode bahasa pemrograman untuk membuat halaman website

Membuat email gmail gratis dengan domain sendiri

admin 21/05/2021 

Memiliki usaha, memiliki website dengan nama usaha, lalu memiliki email dengan domain website sendiri lebih terpercaya daripada email gratis yang…