Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

admin   4/07/2023  Comments Off on Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Iptek terus berkembang, penemuan-penemuan baru bermunculan. Komputer termasuk penemuan teknologi yang terus berkembang. Dulu komputer sebesar rumah, kemudian menjadi komputer meja dengan monitor tabung, berubah lagi dengan layar datar, laptop. Sekarang komputer lebih ringkas, bahkan isa digenggam. Ponsel pintar termasuk varian komputer.

Internet juga termasuk penemuan teknologi. Dengan internet, informasi dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dalam sekali klil. Begitu juga untuk mendapatkan informasi, Tinggal ketik, klik, maka beragam informasi akan tersaji.

Penemuan-penemuan lain seperti pemetaan geno manusia, penemuan planet baru, penemuan materi gelap, penemuan vaksin, penemuan komputer kuantum, berkembangnya artificial intelligence (AI), dll, adalah beberapa bentuk penemuan dalam bidang IPTEK.

AI berkembang menggantikan kepintaran manusia. Ada AI chatbot yang bisa membalas pesan seperti layaknya manusia, ada AI untuk membuat desain atau lukisan, ada AI untuk membuat artikel, bahkan ada AI yang bisa membuat wajah manusia.

Itulah contoh perkembangan teknologi di bidang AI. Di bidang lain juga banyak.

Kanal Iptek di azimat.id akan memuat berita-berita mengenai perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang diambi dari berbagai sumber. Misalnya tentang perkembangan internet, komputer, bahasa pemrograman, dan penemuan baru dari berbagai bidang ilmu, baik eksakta maupun sosial humaniora.

Semoga kanal ini bermanfaat menambah informasi mengenai perkembangan IPTEK. Dan layanan kami “jasa pembuatan website” dan “jasa konsultasi seo” semakin dikenal banyak orang.


Daftar Tulisan

Mengenal Bard, ChatBot AI ciptaan Google

admin 1/06/2023 

Sekarang sedang populer era AI (artificial intelligence), atau kecerdasan buatan. selama ini sering terdengan AI untuk pemrosesan foto yang bisa…