Pembuatan papan informasi digital

admin   17/12/2022  Comments Off on Pembuatan papan informasi digital

Papan informasi digital adalah layanan informasi mengenai suatu tempat, gedung, lokasi untuk membantu pengunjung mengenali profil tempat tersebut. Papan informasi bisa berisi penunjuk nama tepat, arah, cara masuk, rute, akses darurat, dll.

Papan informasi bisa dibuat konvensional menggunakan kayu atau atau material lain, tapi juga bisa mengunakan teknologi digital berupa layar komputer.

Papan informasi digital lebih menarik karena informasinya bisa lebih banyak dan interaktif. Ini karena menggunakan layar monitor sehingga bisa ditampilkan item-item pentingnya saja, sedangkan detil informasi baru ditampilkan kalau ada yang mengklik tombol.

Pengunjung bisa mengklik tombol yang disediakan untuk mengetahui detail dari informasi yang dimaksud. Misalnya, informasi mengenai suatu peninggalan sejarah, di situ ada informasi misalnya kapan dibuat, siapa yang membuat, bagaimana proses pembuatannya, peristiwa waktu itu dan lain-lain.

Papan informasi digital juga lebih menarik, lebih terasa hidup, bisa diklik dan bisa memuat informasi lebih banyak.

Kami melayani pembuatan papan informasi digital untuk kantor, museum, tempat wisata, dll. Dengan papan informasi digital maka akan memudahkan pengunjung mengetahui profil kantor atau tempat wisata yang anda kelola.

Teknologi yang kami gunakan adalah website dengan JavaScript untuk membuat animasi dan halaman yang interaktif. Sistem papan informasi bisa diinstall di komputer lokal dan dihubungkan dengan komputer lain melalui jaringan lokal (local area network).

Dengan sistem ini maka manajemen data bisa terpusat di satu komputer dan bisa diolah oleh komputer dalam jaringan yang diberi akses.