Link website bantuan UMKM

admin   9/06/2021  diubah:3/07/2023 at 22:28  

Belakangan ini beredar melalui media sosial seperti grup FB, Grup WA mengenai pencarian BLT UMKM tahap ketiga dengan judul “Cek nama anda untuk menerima bantuan UMKM sebesa Rp2.100.000. Periksa apakah nama anda sudah terdaftar untuk menarik manfaat. Ada juga link untuk mengisi data. Ada yang menggunakan domain .online, .net, dengan nama domain sada kata UMKM. Hati-hati, periksa link halamannya, jangan terburu-buru mengisi data.

Benar, pihak Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop-UKM) masih menyalurkan bantuan UMKM senilai Rp 1,2 juta kepada para pelaku UMKM yang terdampak pandemi. Bantuan UMKM diberikan khusus kepada masyarakat pelaku UMKM, melalui program Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM). Dari informasi KemenkopUMKM, link untuk mengecek bantuan BUM UMKM melalui eform.bri.co.id/bpum untuk BRI atau banpresbpum.id untuk BNI. Untuk banpresbpum.id sepertinya ada masalah dengan sertifikat SSL-nya, sehingga menampilkan pesan peringatan kalau dibuka.

Jadi kalau membaca di grup WA, FB tentang bantuan UMKM cek dulu link-nya. Jangan terburu-buru mengisi data. Kalau kita mengisi data, lalu data tersebut dikumpulkan oleh orang yangpunya niat jahat, kalau tidak hati-hati bisa membahayakan keamanan akun bank kita, akun layanan sosial, dll.

Dengan bantuan dari pemerintah, diharapkan UMKM Indonesia bisa lebih berkembang. Miliki website, sehingga usaha anda lebih dikenal. Dengan website akan meningkatkan popularitas usaha dan merek anda. Azimat.id melayani jasa pembuatan website UMKM, mendukung usaha pemerintah mewujudkan UMKM GO Digital atau UMKM Go online.

Klik untuk pesan website


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *