Daftar media online di Papua

admin   17/10/2023   

Tanah Papua sekarang terbagi dalam 6 provinsi, yaitu Provinsi Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan. Dengan 6 provinsi, Papua membutuhkan media online atau website berita untuk menyebarkan informasi mengenai pembangunan Papua, peristiwa, politik, informasi, kegiatan, dll.

Provinsi Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan diresmikan tanggal 11 November 2022. Sementara Provinsi Papua Barat Daya yang merupakan pemekaran dari Provinsi Papua Barat diresmikan tanggal 9 desember 2022.

Saat ini sudah banyak media online yang ada di Papua, baik media lokal Papua maupun media nasional yang membuka layanan berita lokal Papua.

Berikut daftar media online atau website berita yang ada di Papua:

  1. https://jubi.id/
    dikelola oleh PT. Media Jubi Papua
  2. https://papuanewsonline.com/
    Dikelola oleh: PT. MEDIA PAPUA GROUP
  3. https://suarapapua.com/
  4. https://papuajaya.com/
    dikelola oleh:
    PT.PAPUAJAYA GRUB ABADI Merupakan Portal Berita Online Nasional Papuajaya.com yang Mengupas informasi Pembangunan, Pendidikan, Hukum Kriminal, Kebudayaan serta informasi terbaru lainnya.
  5. https://papua.tribunnews.com/
    Milik Tribunnews Grup Kompas Gramedia
  6. https://salampapua.com/
  7. https://linkpapua.com/
    Dikelola oleh: PT Kabor Papua Perkasa, Manokwari, papua barat
  8. https://papuaselatanpos.com/
    Jalan Kampung Timur No. 189, Kelurahan Seringgu Jaya, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua
  9. https://papuabaratnews.co/
  10. https://www.rmolpapua.id/
    Milik Rakyat Merdeka Online
  11. https://wartapapua.id/
    Wartapapua.id, Adalah sebuah media online (Cyber) di bawah naungan PT. Warta Papua Media (WPM) berkedudukan di Kota Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan,Provinsi Papua Barat,Indonesia.
  12. https://portalpapua.pikiran-rakyat.com/
    Milik Grup Pikiran Rakyat
  13. https://seputarpapua.com/
    Seputarpapua.com adalah Media Online yang berkedudukan di Kota Timika, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah. Seputarpapua.com bernaung di bawah bendera PT. Pala Grafika Nusantara. Mengusung tagline Aktual – Independen, seputarpapua.com yakin mampu bersaing dengan media onIine yang sudah ada sebelumnya. Dengan keakuratan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan, kami yakin akan menjadi media online terkemuka di Papua.
  14. Jurnalpapua.id
  15. https://ceposonline.com/
    Harian Cenderawasih Pos ini awalnya adalah surat kabar mingguan dengan nama SKM Cenderawasih. SKM Cenderawasih lahir pada tanggal 28 Oktober 1962 yang juga merupakan koran pertama di Papua.

    Sejak 1 Maret 1993, SKM Cenderawasih bergabung dalam jaringan media Jawa Pos Group dan merubah nama dari surat kabar mingguan menjadi surat kabar harian (SKH) Cenderawasih Pos .

Website berita sangat dibutuhkan sebagai media untuk menyebarkan informas kepada masyarakat dan dunia. Papua, dengan 4 provinsi baru juga membutuhkan agar perkembangan dan permasalahan masyarakat Papua bisa diketahui oleh banyak orang sehingga bisa tercapai solusi yang lebih baik.

Kami melayani pembuatan website berita untuk media online lokal dari seluruh Indonesia. Kami membuat website dengan WordPress sehingga mudah dioperasikan, canggih, dan selalu up to date.

Hubungi kami jika anda ingin membuat website berita.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *