Menerima jasa pengisian website

admin   13/08/2023  diubah:8/09/2024 at 20:11  

Mempunyai website harus siap mengisinya dengan tulisan baru, memperbarui tulisan lama, memperbaiki tulisan yang salah, menambah data tulisan lama, mengganti judul, dll. Website perlu diisi.

Website yang isinya diperbarui kelihatan hidup, sehingga menarik orang untuk membaca. Darimana pengunjung datang? Bisa dari iklan, dari tautan di media sosial, dari berbagi tautan, atau dari Google.

Entah dengan jalan berbayar, kampanye di media sosial, maupun optimasi SEO, website harus diperbarui. Memiliki website bukan hanya membuat, mengisi sedikit, lalu membiarkannya. Kalau wbsite anda isinya sangat bagus mungkin bisa tetap ada pengunjungnya. Atau website fenomenal, (misalnya milik Elon Musk, website milik ketua partai di Indonesia, website milik artis terkenal), sehingga banyak yang memberi tautan.

Website biasa perlu penarik agar pembaca mau datang.

Pembaca orang suka akan isi website

Pembaca mesin (Google, Bing, Yahoo, dll mesin pencari) suka website yang punya struktur bagus.

Dari isi website, orang akan membaca, mengklik, membagikan ke media sosial, dll.

Mesin pencari menjelajahi, mencatat halaman mana saja yang dikunjungi, berapa lama, berapa banyak orang yang memberi tautan/menyebarkan halaman web, dan menjadikannya faktor untuk menentukan ranking di halaman pencarian (misalnya Google). Itulah SEO (search engine optimization).

Mengisi website adalah bagian dari kerja SEO. Isi website memuat kata kunci yang diperlukan oleh mesin pencari untuk mengelompokkan website anda. Website dengan isi yang disukai pengunjung akan banyak dikunjungi.

Bagaimana kalau anda tidak mempunyai cukup waktu untuk mengisi website?

Website yang jarang diupdate berpotensi sepi. Google juga mencatat keatifan website. Kalau setiap kali merayapi halaman website tidak ada perubahan, Google bisa menghentikan mengunjungi halaman website anda.

Untuk meningkatkan kunjungan anda bisa beriklan.

Ada banyak layanan iklan, iklan Google Adwords, Facebook Ads, Twitter Ads, dll. Iklan adalah cara cepat mendatangkan pengunjung ke website anda. Tinggal bayar sesuai klik yang diinginkan, pengunjung datang.

Tapi orang mengunjungi website ada tujuannya, misalnya mendapatkan informasi, layanan, atau produk. Kalau dia mengunjungi website anda melalui iklan dan tidak menemukan yang dicari, maka dia tidak meneruskan membaca. Dia pergi dan tak kembali.

Selain itu, ketika anda berhenti beriklan, maka kunjungan ke website akan berhenti.

Itulah salah satu kelemahan iklan.

Apa cara yang lebih bagus untuk memasarkan website, menambah jumlah kunjungan website?

Dengan mengisi website dengan informasi yang bermanfaat, disukai pengunjung.

Misalnya website anda adalah website perusahaan logistik dan ekspedisi. Untuk mengundang pengunjung atau mengenalkan website, buatlah tulisnan mengenai logistik dan ekspedisi. Misalnya sejarah logistik, jenis-jenis layanan ekspedisi, sarana logistik di berbagai negara, manajemen logistik, penggunaan software logistik, dll. Ini akan mengundang orang yang sedang mencari kata kunc logistik ke halaman website anda.

Dengan orang berkunjung ke website adalah peluang. Semakin banyak yang berkunjung berarti semakin banyak peluang.

Walaupun perusahaan anda menyasar pelanggan perusahaan, pembaca perorangan tetap penting. Siapa tahu dia punya saudara, teman, kolega yang membutuhkan layanan ekpsedisi, lalu merekomendasikan website anda.

Itulah pentingnya mengisi website.

Jika perusahaan anda mempunyai website, kekurangan SDM untuk mengisinya, percayakan pengisian website kepada kami. Kami melayani jasa pengisian website.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *