Jasa pembuatan website seluruh Indonesia

admin   6/08/2023  diubah:8/09/2024 at 21:56   1

Jasa pembuatan website seluruh Indonesia
Jasa Pembuatan Website Indonesia

Kami melayani jasa pembuatan website dari seluruh Indonesia. Era sekarang internet semakin menyebar ke seluruh pelosok Indonesia, suatu hal yang menggembirakan. Dengan terkoneksinya wilayah-wilayah dari seluruh Indonesia, maka akan terjadi komunikasi antar wilayah sehingga menghasilkan saling bertukar informasi.

Ini sangat penting bagi Indonesia untuk mengurangi stereotip warganya akibat informasi yang terbatas.

Biasanya karena keterbatasan informasi, orang cenderung menganggap orang dari wilayah lain berdasarkan “katanya”. Misalnya, Orang daerah A pemarah, orang daerah B mater, orang daera C malas, dll. Itulah stereotiping akibat kekurangan informasi.

Stereotiping berkembang menjadi cap atau labbeling, sindiran, atau bahkan olok-olok. Ini tentu berbahaya. Karena kurang informasi salah mengira orang lain/kelompok.

Apa itu stereotip?

Ini kajian disiplin sosiologi. Mengutip dosensosiologi.com, Stereotip adalah persepsi yang umumnya diterima atau diyakini oleh sebagian besar individu dalam kehidupan bermasyarakat mengenai suatu tindakan dalam kelompok kelompok sosial tertentu maupun individu berdasarkan atribut atau karakteristik yang umumnya dikaitkan dengan kelompok yang bersangkutan.

Stereotip bisa baik bisa buruk, tetapi salah satu ciri dari stereotip adalah tidak akurat. Ini karena keterbatasan pengetahuan dan informasi mengenai obyek atau kelompok yang dimaksud. Stereotip menyebar berdasar katanya, bukan faktanya. Atau bisa jadi bias. Pengalaman satu atau dua orang terhadap suatu kelompok digunakan untuk justifikasi atau penguat pandangan terhadap kelompok tersebut.

Ada juga stereotip yang berbahaya, yaitu untuk mengejek atau mengolok-olok. Misalnya karena meyakini stereotip terhadap suku tertentu sebagai suku pemalas, kemudian mengejek kemalasan seseorang dengan sukunya.

Stereotip seperti ini bisa menimbulkan kesalahpahaman dan ini berbahaya.

Dengan internet maka peluang orang-orang untuk saling mengenal lebih besar. Mengenal orangnya, mengenal budayanya, adat kebiasaannya, dll. Dengan mengenal maka akan mengurangi kecurigaan, prasangka, stereotip.

“Ternyata orang daerah A tidak begitu. Ternyata sama dengan kita, ada yang baik, ada yang jahat, ada yang keras, ada yang lembut, dll.”

Pengalaman akan mengikis stereotip. Setelah bertemu langsung dengan orang-orang dari beragam latar belakang dan daerah akan menemukan kesepahaman baru. Kesepahaman yang berdasarkan pengalaman atau faktanya, bukan katanya.

Anda bisa membuat website untuk mengenalkan kehidupan atau informasi sehari hari dari daerah anda, sehingga saudara-saudara kita dari seluruh Indonesia bisa mengetahuinya. Selain itu, website anda berpeluang dikunjungi oleh pengunjung dari seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia, ada yang berkomentar, ada yang membagikan di media sosial, maka komunikasi dan saling mengenal akan meningkat, sehingga mengurangi potensi stereotip.

Selain dampak posistif, tentu saja tersebarnya internet juga mengandung bahaya, seperti fenomena filter bubble di media sosial. Orang yang mengakses media sosial bisa terperangkap dalam gelembung filter yang membuat dirinya, pandangannya justru makin menyempit. Dia hanya menerima, membaca, dan membagikan informasi yang sesuai dengan preferensinya. Jadilah, seperti katak dalam tempurung.

Ini yang harus diwaspadai. Inilah pentingnya literasi digital.

Pemerintah telah meuncurkan satelit Satria-1 yang akan mendukung koneksi internet di daerah 3 T (terdepan, terluar, tertinggal). Ini juga peluang bagi tersebarnya website hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

Anda mungkin tinggal di daerah terpencil yang susah diakses, jarang dikunjungi orang luar. Dengan internet anda bisa mengenalkan daerah anda kepada banyak orang. Anda bisa membuat website mengenai profil daerah anda. Kalau belum ada yang membuatnya, maka itu peluang untuk mendapatkan uang di masa depan. Ketika internet semakin menyebar, website anda yang memuat informasi lengkap mengenai daerah anda akan menjaid rujukan banyak orang.

Mengutip data dari situs Indonesiabaik, berdasarkan hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pengguna internet di Indonesia mencapai 215,63 juta orang pada periode 2022-2023.

Jumlah pengguna internet di Indonesia tahun 2022-2023 adalah 215,63juta
data: APJII via IndonesiaBaik.id

Website membutuhkan jaringan internet.

Website terhubung melalui jaringan internet. Ini adalah jaringan komputer di seluruh dunia yang saling berbagi data. Dengan internet anda bisa berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia secara realtime.

Demikian juga kami, bisa melayani pembuatan website dari seluruh wilayah Indonesia yang sudah mempunyai koneksi internet. Internet yang sudah dibangunm ditambah kecepatannya akan mendorong kemajuan di segala bidang.

Bagi saudara-saudar di Sumatera, dari Aceh, Medan, Padang, Palembang sampai Lampung. Dari Mentawai, Pangkal Pinang, sampai Natuna.

Di Jawa, dari Banten, Jakarta, Bandung, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, sampai Banyuwangi

dari Bali di Denpasar, Kuta, NTB di Mataram, sampai Kupang NTT

Di Kalimantan, dari Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, sampai Samarinda

Di Sulawesi, dai Makassar, Mamuju, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado sampai Miangas.

Di Maluku, dari Ambon,Ternate, Sofifi, sampai Morotai.

Di Papua dari Sorong, Jayapura, sampai Merauke

Kalau ingin membuat website yang modern dengan harga terjangkau, hubungi kami saja.

Kami bisa membuat aneka jenis website.
Mulai dari website pribadi
website sekolah
website lembaga
website yayasan
website toko online
website webrita
website UMKM
website desa
website organisasi, dll

Website yang canggih, modern, tampilan premium, responsive. dan SEO ready.

Kami bisa membuat website sesuai anggaran anda. dari website sederhana dan murah bisa, website lanjut bisa.

Penetrasi internet akan semakin meluas, akan semakin banyak wilayah di Indonesia akan terhubung dengan internet. Ini merupakan peluang bagi anda untuk memiliki website.

Yang mempunyai usaha, bisa membuat website untuk menunjang usaha, misalnya website untuk berjualan online.

Yang mempunyai hobi menulis, bisa membuat blog yang berpotensi banyak pengunjungnya sehingga bisa menghasilkan uang.

Yang mempunyai pengalaman jurnalistik bisa membuat website berita untuk menampilkan berita-berita dari seluruh Indonesia. Website berita ini bisa menjadi sarana anda mendapatkan penghasilan dari internet, misalnya dipasangi Google Adsense.

Dengan internet yang makin menyebar, maka peluang bagi anda.

Mempunyai website dari sekarang merupakan keuntungan. Anda bisa mengisinya secara konsisten sehingga semakin lama semakin banyak. Pada saatnya, website anda akan menjadi sumber informasi banyak orang. Fokus pada tema ternetu yang anda kuasai, isi sedikit demi sedikit, maka lama-lama website anda akan menjadi rujukan di tema tersebut.

Kalau website anda sudah menjadi rujukan banyak orang, maka uang akan berpelunag datang sendiri. Lewat iklan, bisnis afiliasi, kerjasama penulisan, atau anda menawarkan produk atau jasa.

Ayo miliki website sekarang. Semakin cepat anda memiliki website semakin baik. Internet akan memengaruhi cara dan hidup banyak orang. Melihat saja anda akan jad penonton, ikut membuat website anda akan jadi pemain.

Kami melayani pembuatan website dari seluruh Indonesia.



One thought on “Jasa pembuatan website seluruh Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *