Jasa Migrasi Website

admin   16/05/2022  Comments Off on Jasa Migrasi Website

Migrasi website adalah merubah mesin atau backend sebuah website tapi mempertahankan data website. Misalnya dari website yang dibangun dengan PHP diganti ke WordPress, website dari Blogspot ke WordPress, atau website dari Drupal ke WordPress, dll.

Migrasi juga bisa diartikan pindah data hosting, dari penyedia hosting yang satu ke penyedia hosting yang lain. Untuk layanan pindah data hosting, beberapa penyedia web hosting memberikan layanan gratis untuk memindahkan data-data website ke hosting milik mereka.

Kami melayani jasa migrasi website dari berbagai platform ke CMS WordPress. Misalnya mengganti mesin website dari CMS Drupal ke WordPress, dari Joomla ke WordPress, dari Blogspot ke WordPress, dari website PHP yang ditulis sendiri ke CMS WordPress, atau dari mesin website lainnya.

Dalam migrasi website, data dan isi website lama akan tetap, url website juga diusahakan tetap, dalam kondisi tertentu misalnya URLnya masih pakai format lama (belum prety URL) kemudia URL harus dirubah maka akan dibuatkan script untuk melakukan pengalihan agar tidak memengaruhi hasil pencarian di Google.

Prosesnya adalah dengan mengatur database lama disesuaikan dengan sistem baru, kemudian membuatkan tampilan baru untuk menampilkan data-data website yang sudah ada. Jadi data-data website seperti judul tulisan, isi tulisan, tanggal, user, gambar-gambar, format URL, dll akan dipindahkan ke sistem baru.

Website baru hasil migrasi adalah mesih baru, tetapi dengan isi website sebelumnya.

Website baru hasil migrasi bisa mempunyai tampilan yang sama dengan sebelumnya atau bisa diganti ke tampilan baru.

Alasan untuk melakukan migrasi website

  1. Website lama sudah tidak up to date
  2. CMS website lama sudah berhenti pengembangannya, sehingga sudah tidak sesuai dengan versi PHP di hosting
  3. Website terlalu berat
  4. Website sudah dikembangkan fungsionalitasnya. Bisa karena fitur-fiturnya atau karena tim yang menangani sudah tidak bekerja lagi.

Hasil migrasi website harus lebih bagus

  1. Software CMS WordPress versi terbaru
  2. Website yang lebih efisien dalam penggunaan gambar, script, maupun CSS
  3. Website yang lebih ringan
  4. CMS WordPress bisa dikembangkan lebih lanjut untuk memenuhi kebutuhan pemilik wesbite

Kami akan membuatkan website baru dengan tampilan yang lebih bagus, lebih ringan, responsive, sehingga website anda akan lebih cepat dibuka di semua perangkat dan mudah dikenali oleh mesin pencari.

Dengan website yang lebih efisien, maka penggunaan data lebih hemat dan website lebih mudah diakses. Ini penting, untuk pengunjung agar tidak membatalkan membuka halaman. Untuk mesin pencari agar memprioritaskan halaman yang lebih ringan.

Jika anda mempunyai website lama dengan software CMS yang tidak diupdate, website terlalu berat, tampilan website yang sudah jadul, anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan migrasi website.

Untuk harga migrasi website tergantung beberapa hal seperti kerumitan desain, banyaknya isi website, banyaknya seksi/kategori website, dan fungsionalitas website.

Mau melakukan migrasi website ke WordPress, atau mau konsultasi terlebih dahulu?

Silakan hubungi kami

email: layang@azimat.id
WA: 0812_1962_8057

Atau melalui form di bawah ini: