Membangun website dari pinggiran

admin   13/07/2023    1

Era pemerintahan Jokowi-JK, pemerintah memprioritaskan konsep membangun Indonesia dari pinggiran. Konsepnya dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pembangunan tidak lagi terpusat di perkotaan (Sentralisasi), melainkan harus dilakukan menyebar di seluruh pelosok Indonesia (Desentralisasi).

Untuk membangun Indonesia dari pinggiran di mulai dari pembangunan infratrsuktur di desa-desa dii seluruh Indonesa terutama daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar). Pembangunan yang dilakukan antara lain adalah oembangunan jalan-jalan, bendungan, bandara perintis, dll.

Harapannya, dengan membangun dari pinggiran akan tercipta pembangunan yang lebih merata dari yang selama ini hanya terpusat di pulau Jawa dan Sumatera.

Kami mengenalkan konsep “Membangun website dari pinggrian”.

Membangun website dari pinggiran bisa diartikan membangun website dari isu-isu kecil yang banyak untuk mendukung isu besar yang menjadi core business sebuah website. Pendekatan ini sangat berguna bagi pemilik website dengan modal dan sumberdaya terbatas.

Menghadapi raksasa media seperti kompas.com, suara.com, detik.com, tribunnews.com adalah susah.

Mereka menguasai media online dengan sumberdaya, dana, dan jaringan yang besar. Menantang mereka secara langsung berat.

Jangan khawatir, dengan SEO, ada jalan untuk tetap eksis.

Dengan mendidik isu-isu kecil, kata kunci dengan persangan yang kecil, maka website anda berpeluang menjadi raja kecil. Misalnya sangat susah memenangkan persaingan untuk kata kunci “jasa pembuatan website”.

Jadi, kami akan menggunakan kata kunci: “jasa pembuatan website azimat”.

Dan website azimat.id langsung nomor satu. Berada di bawah daftar iklan berbayar.

Persaingan untuk kata kunci “jasa pembuatan website” ada 24juta hasil pencarian, sementara untuk kata kunci “jasa pembuatan website azimat” hanya 11 hasil pencarian.

Memang terlalu mudah. Tapi itu celahnya, jalannya. kalau untuk kata kunci yang tinggi persaingannya kita kalah, pakai kata kunci yang lebih rendah persaingannya. Kalau perlu gunakan kata kunci yang paing rendah persaingannya.

Itulah konsep SEO membangun website dari pinggiran. Atau membangun SEO dari pinggiran.

Itu hanya contoh. Untuk praktek SEO website perusahaan tentu tidak akan mengambil yang terlalu mudah. Kita bisa mencari kata kunci dengan persaingan di bawahnya, di bawahnya lagi,

Kalau sudah mendapat posisi, gunakan trik seperti di tulisan Pusaka SEO: pertahankan yang sudah ada.

Dari sini kita bisa meluaskan posisi ke kata kunci-kata kunci lain atau halaman lain. Dengan 10 halaman dengan ranking kecil kalau digabungkan akan menjadi lebih besar. Dengan 100 akan menambah kekuatan jadi lebih besar lagi.

Itulah konsep SEO: membangun website dari pinggiran.



One thought on “Membangun website dari pinggiran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *